Minggu, 24 Juli 2011

Trik Mengetik saat Keyboard komputer n laptop Rusak

Jika anda sedang sibuk dengan pekerjaan dan dalam batas waktu yang sangat mepet, sangat kecewa rasanya bila salah satu hardware kita mengalami kerusakan. Apalagi hardware yang namanya keyboard. Emang keyboard ini tampaknya termasuk hardware yang sederhana dalam perawatan, karena keyboard termasuk hardware yang relatif murah harganya. Akan tetapi jika pada saat genting keyboardlah salah satu hardware yang sangat vital bagi pengguna komputer. Dimana kita harus menggunakan keyboard untuk membuat laporan, presentase proyek dan lain sebagainya.

Untuk itu disini saya akan membagi sebuah Trik untuk menyelesaikan tugas ataupun pekerjaan anda jika keyboar di komputer/Laptop anda mengalami kerusakan (kerusakan serius) dan anda tidak memungkinkan untuk membeli keyboard dalam waktu cepat. bila anda dapat membeli / mengganti keyboard anda yang rusak, maka tak perlu menggunakan trik ini.

Caranya adalah dengan menggunakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Ms. Windows yaitu : On-Screen Keyboard. On Sreen Keyboard termasuk aplikasi yang dapat digunakan secara langsung tanpa harus diinstal manual, karena sudah termasuk di dalam paket penginstalan windows anda. untuk dapat menggunakan On-Screen Keyboard adalah sebagai berikut :

  1. Buka Menu Start -> Programs -> Accessories -> Accessibility dan pilih On-Screen Keyboard, seperti pada gambar dibawah ini :
    Cara 1 Trik Alternatif Mengetik saat Keyboard Rusak
  2. Maka akan tampil aplikasi On-Screen Keyboard dan anda sudah dapat mengetik teks yang anda inginkan dengan mengklik huruf atau abjad yang anda inginkan.
    On Screen Keyboard Trik Alternatif Mengetik saat Keyboard Rusak

NB : untuk windows 7 klik start trus cari On-Screen Keyboard di pencarian

0 komentar:

Poskan Komentar