Minggu, 18 September 2011

Apa itu DoFollow dan NoFollow

Pengertian DoFollow dan NoFollow merupakan analisa saya selama ini berdasarkan apa yang saya kerjakan dibidang blogging, jadi jika ada kata-kata yang salah tentang DoFollow dan NoFollow mohon dimaafkan ^^

DoFollow
Sebuah istilah yang mengartikan bahwa website tersebut dapat di follow atau diikuti oleh website lainnya dalam hal ini website DoFollow dapat dijadikan backlink oleh website lainnya sehingga dapat meningkatkan traffic pengunjung kepada website lain.

NoFollow
Sebuah istilah yang mengartikan bahwa website tersebut tidak dapat di follow atau diikuti oleh website lainnya.

Dari kedua istilah tersebut tentunya ada kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan keduanya.

Kelebihan DoFollow
1. Dapat meningkatkan traffic pengunjung website anda, karena pengunjung tentunya ingin mendapatkan backlink gratis dari website anda. Biasanya pengunjung akan berkomentar diwebsite anda
2. Jika pengunjung banyak tentunya Pagerank website anda akan melaju dengan pesat.

Kekurangan DoFollow
1. Website DoFollow tidak disukai oleh Google, Google lebih mengutamakan website NoFollow daripada DoFollow
2. Komentar dari pengunjung kebanyakan SPAM dan tidak bermutu karena mereka hanya mengejar backlink gratis dari website anda.
3. Statistik pengunjung tidak akan stabil.

Kelebihan NoFollow
1. Website NoFollow tentunya sangat disukai oleh Google karena mereka mengira website NoFollow kontenya lebih bermutu daripada yang DoFollow.
2. Komentar para pengunjung kebanyakan isinya komentar yang bermutu.

Kekurangan NoFollow
1. Statistik pengunjung tidak sebanyak website DoFollow, walaupun bisa tapi prosesnya akan lama sekali untuk mendapatkan statistik yang tinggi.
2. Komentar yang dihasilkan sedikit.

Dengan melihat kelebihan dan kekurangan dari masing - masing fungsi tersebut, sekarang giliran anda yang memilih apakah mau menggunakan website DoFollow atau NoFollow.

0 komentar:

Poskan Komentar