Selasa, 13 September 2011

Cara Bongkar Laptop compaq c700


Assalamualaikum ...
Selamat Malam Mas Bro Semua .. ini Malam saya mau cerita dikit tentang cara bongkar laptop compaq c700.
compaq saya setiap di hidupkan mati, cepat panas pula maklum beli bekas juga, jadul pula .. hihihi
mau bongkar gak brani, karna gak pernah saya bongkar, akhirnya siang tadi saya coba nekat bongkar awal nya saya bingung dari mana awal nya bongkar hihihih . maklum katrok ,, ckckckck ...

pertama yang saya lakukan .. lepas aja semua mor nya yang ada di belakang , batre saya cabut karna di blakang nya saya liat ada mor nya juga .. stelah more di buka smua .. hardis nya juga cabut.. trus tempat kaset DVD nya juga di lepas ,, awalnya saya bingung gmn cara lepas tempat dvd nya ,, ternyata cuman di tarik aja sampe habis, dia pasti lepas .. yang trakhir , cabut colokan kabel yang ngonek ke mesin .. cabut smua, supaya gak nyangkut ntr lepas kesing nya ..

kalau sudah mor, kabel yang nyangkut di mesin, hardish nya sudah di lepas smua, sekarang ke bagian kyboard nya ..angkat depannya trus tarik kedepan dikit, trus lepas lagi kabel yang konek ke mesinnya, tempat tombol on nya di bagian atas juga di lepas .. kabel yang ngonek ke mesinnya juga harus di lepas .. trus mor yang ada di kiri kanan atas di pojok laptop juga di lepas, angkat dah monitor nya ..

sampai langkah di atas .. saya terkejut , hahahha ,, debunnya tebal amat ,, trus saya bersihkan kipasnya .. kotorannya kaya kain buludru,, Kata dian teman saya ckckckc apa itu saya juga gak tau .. saya bersihkan aja smuannya ..

trus saya coba cek colokan kabel USB nya .. saya lepas, di solder ulang sama teman saya hambali, karna colokan USB nya tidak berpungsi sejak saya beli.. begitu di pandang ada yang aneh dengan kabel nya, kok g kcolok kemesin,, hahhaha ,, ternyata laptop saya ini pernah di bongkar sama yang punya dulu,, dia lupa colok USB ke mesinnya di pasang. dua tahun dah brart gak kcolok tu kabel ..

singkat cerita .. saya bersihkan smua, saya pasang smua mor dan kabel yang konek ke mesin . laptop saya kalau di hidupkan sekarang gak teriak lagi , trus gak terlalu panas lagi,, kalau buka folder gak berat lagi, kalau browsing .. jadi kenceng .. hihihi .. modal nekat sukses juga ne hari ...

coba coba brosing , dapat videonya di yutub, cara bongkar laptop c700

http://www.youtube.com/results?searc...mpaq+c700&aq=f

http://www.youtube.com/watch?v=P6TqemPgO_k
http://www.youtube.com/watch?v=6Xuau0mFYw4

semoga berguna dan mudah di pahami bahasa saya .. ckckckck ..

0 komentar:

Poskan Komentar