Minggu, 04 September 2011

Sitemap untuk blogspot

Langkah 1: Jika Anda belum melakukan ini sudah, sign-in ke Google Webmaster account dan menambahkan blog Anda. Untuk rincian, cek ini video tutorial tentang cara menambahkan blog ke Google .

Langkah 2: Setelah blog Anda ditambahkan ke Google, membuka Sitemap Generator dan ketik alamat lengkap dari blog blogspot Anda (atau self-hosted blog Blogger Anda).

mengirimkan Sitemaps

Langkah 3: Apa yang Anda dapatkan adalah daftar file sitemap yang berisi setiap halaman blog Anda. Anda sekarang hanya perlu ping Google, Yahoo dan Bing untuk menginformasikan mereka tentang XML Sitemaps.

Seperti ditunjukkan dalam screencast video di bawah ini, Anda perlu secara manual menambahkan setiap file sitemap ke Google Webmaster Tools dashboard tapi untuk Bing atau Yahoo, Anda dapat mengklik hyperlink biru dan search engine ini akan secara otomatis men-download file sitemap yang relevan dari blogspot anda situs.

Setelah semua Peta Situs ditambahkan, Dashboard Google harus terlihat seperti ini.

sitemap ditambahkan ke google

Jika Anda melihat sebuah salib merah atau simbol tanda seru oranye bukan centang hijau, yang berarti sesuatu yang salah dengan XML sitemap Anda. Pastikan bahwa file tersebut ada dengan mengetikkan URL sitemap di browser Anda.

SUMBER http://www.labnol.org/internet/submit-blogger-sitemap-to-google/10149/

0 komentar:

Poskan Komentar