Jumat, 23 September 2011

Tes Bugil Calon Pramugari Garuda

Tes Bugil Calon Pramugari Garuda

WartaNews, Jakarta
- Kabar tak sedap melanda maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia sedang menjadi sorotan. Diberitakan, proses rekruitmen untuk menjadi calon pramugari Garuda Indonesia dilakukan secara tak senonoh.

Dalam tes kesehatan, konon sang calon pramugari wajib membuka seluruh busananya untuk diperiksa oleh dokter pria.

Dalam breaking newsnya, Straits Times menyebutkan saat melakukan tes kesehatan terhadap 18 calon pramugari di Korea untuk rute barunya, seorang dokter laki-laki yang melakukan tes kesehatan meminta para calon pramugari itu melepaskan pakaiannya.

Menurut Straits Times yang mengutip dari The Korea Herald/Asia News Network, para gadis ini diminta melepas pakaian mereka dan berdiri hanya bercelana dalam.

Dokter itu kemudian memegang payudara para gadis asal Korea itu dan memeriksa apakah ada calon pramugari yang menggunakan implan dada atau buah dada rekayasa.

Pemeriksaaan bugil dilakukan dengan dalih menghindari implan dada pramugari, karena membahayakan bagi kru saat pesawat sedang terbang

Menurut kantor berita Yonhap, tes pemeriksaan kesehatan yang dinilai menyimpang ini terjadi pada bulan lalu. Pada tes tersebut, seorang dokter lelaki asal Indonesia -maaf- meraba payudara mereka dan bagian tubuh lainnya.

Setelah pemeriksaan tersebut, banyak calon pramugari mengeluh. Mereka menganggap tes itu memalukan dan merasa tidak nyaman diperintahkan telanjang dan diraba oleh dokter lelaki.

Bila calon pramugari itu harus dites kesehatan dengan melepas seluruh busananya, seharusnya dokter yang melakukan pengetesan adalah dokter wanita. (*/js)

sumber wartanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar