Sabtu, 03 Maret 2012

Cara Daftar google adsense terbaru untuk blogspot

Cara Daftar google adsense terbaru untuk blogspot - AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.(id.wikipedia.org/wiki/AdSense)

berikut langkah langkah Daftar google adsense terbaru untuk blogspot


Langkah Pertama, Cari ID blog blogspot kita

- Login ke Account Blogspot kamu (www.blogger.com).
- Lalu klik saja pada "Edit Entri"
Klik Edit Entry
- Dari halaman Edit Entry, lalu lihat ke bagian URL/link, disana nanti ada ID Blog kamu.

ID Blog (Lihat Bergaris Bawah Merah)
- Setelah itu, catat ID Blog kamu itu, nanti ID Blog tersebut akan kita gunakan untuk mendaftar Google Adsense.

- Buka link berikut http://www.blogger.com/monetize.g?blogID=TARUH ID BLOG KAMU DISNI dan buka di adress bar link nya


- Setelah kamu buka link tersebut, nanti akan terbuka Halaman Pendaftaran Google Adsense.
Halaman Pendaftaran Google Adsense
-ikuti petunjuk sampe selesai, Kalau Sukses di terima nanti akan dapat konfirmasi kurang lebih begini:

AdSense diaktifkan untuk blog Anda!
Iklan Anda saat ini sedang ditampilkan dengan ID penayang ca-pub-*************Tunggu 48 jam untuk pengkajian akun baru sebelum iklan ditampilkan di blog Anda. Untuk sementara, blog Anda akan menampilkan iklan layanan publik di tempat iklan.... dan seterusnya.....


tinggal menunggu masa Review sampai iklan bisa ditampilkan di blog kamu., memang iklan pertama belum nampak, cuman backgroun kosong aja . karena masih masa review dari google.

Proses menunggu review dari pihak Google Adsense terkadang cepat, namun terkadang bisa sampai beberapa minggu. Setelah proses review selesai kamu akan mendapat kabar lewat email, klik link yang diberikan didalam email untuk verifikasi akun kamu.

Selanjutnya kamu bisa Log In ke Dashboard akun Google Adsense, mulailah dengan melengkapi data diri, data pembayaran, dan sebagainya. Kamudian baru ambillah script iklan dan pasangkan di blog kamu.

NB: Kabar buruk nya google adsense sekarang hanya bisa di domain blogspot saja, kalau pake domain parking sekarang tidak bisa ..


Sekian Artikel kali ini tentang Cara Daftar google adsense terbaru untuk blogspot terima kasih semoga membantu




Baca Juga Google adsense sudah bisa di web/blog bahasa indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar