Rabu, 25 April 2012

Berita Pesawat Susi Air Jatuh di Kutai Kartanegara

Pesawat Susi Air bernomor registrasi PK-VVQ yang hilang kontak Rabu (25/4/2012) sekitar pukul 17.10 WITA, hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Pesawat tersebut diketahui berjenis Pilatus.

"Pesawat yang hilang berjenis pilatus, hingga saat ini posisi pasti pesawat Susi Air itu belum diketahui," ujar Rajoki Aritonang, Kepala Bandara Temindung Samarinda, di halaman parkir kantor Bandara Temindung, Kamis (26/4/2012) dini hari.

Menurut Rajoki, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak untuk upaya pencarian. Sementara titik hilang kontak berada di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

"Kita sudah berkoordinasi dengan tim SAR Kaltim yang berkantor di Balikpapan, juga pihak otoritas Bandara Sepinggan Balikpapan, serta pihak kepolisian resort yang berada di wilayah hukum Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur," tutur Rajoki

Namun pihaknya belum mengetahui medan tempat jatuhnya pesawat seperti apa.

"Ini masih kami koordinasikan dengan berbagai pihak itu," ujarnya.

Pantauan detikcom di Bandara Temindung, Samarinda, puluhan petugas bandara maupun aparat kepolisian dari Polresta Samarinda, sudah berada di bandara untuk menyatukan berbagai informasi yang berkembang saat ini. Sebab, nyaris tidak ditemui keterangan pasti terkait keberadaan pesawat tersebut setelah hilang kontak.

"Supaya informasi yang ada tidak simpang siur, untuk itu kami dirikan posko informasi. Saya sebagai penanggungjawab Bandara Temindung, menyiagakan petugas saya," terang Rajoki.

Dalam perbincangan Rajoki bersama dengan pihak otoritas Bandara Sepinggan Balikpapan melalui sambungan telepon, tiga kru maskapai Susi Air sudah diberangkatkan dari Jakarta menuju Balikpapan sekitar pukul 22.00 WITA. Pihak Susi Air datang untuk melakukan koordinasi lebih lanjut bersama dengan berbagai pihak di Balikpapan.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar