Rabu, 25 April 2012

Final Liga Champion 2012 Chelsea Vs Bayern Muenchen

Melalui adu penalti, Bayern Muenchen sukses mengalahkan Real Madrid di babak semifinal leg kedua Liga Champion, Hasil akhir ini membawa Muenchen ke partai final untuk menantang Chelsea di kandangnya sendiri, Stadion Allianz Arena 19 Mei mendatang.
Muenchen memulai pertandingan dengan buruk, baru 15 menit berlangsung The Bavarian sudah tertinggal dua gol.
Menit ke-4 Los Blancos mendapat hadiah penalti usai David Alaba menyentuh bola dengan tangan. Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor, dengan tenang ia berhasil menggetarkan gawang kawalan Manuel Neuer. 1-0!
Tak lama berselang Bayern ganti menekan. Akselerasi Alaba di sisi kiri berujung pada umpan matang di kotak penalti. Sayang, Arjen Robben yang menerima bola, kurang tenang. Sepakkanya dari jarak dekat masih melambung.
Menit ke-14 sebuah serangan Madrid kembali gagal diantisipasi barisan belakang Bayern. Diawali umpan matang Mezut Ozil, Ronaldo yang tak terkawal dengan dingin menyelesaikan peluang dengan sempurna. 2-0!
Tertinggal dua gol membuat Bayern makin bernafsu menyerang. Menit ke-20 Mario Gomez melepaskan tendangan keras yang masih melambung tipis dari gawang Madrid.
Menit ke-26 Bayern memperoleh hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Pepe melanggar Gomez. Robben yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyiakan kans tersebut, Bayern sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2, sekaligus membuat aggregat kembali imbang 3-3.
Gol Robben tak membuat kubu Bayern puas. Serangan terus dilancarkan. Gomez mengancam di menit ke-34, namun tendangan kerasnya bisa dimentahkan Iker Casillas.
Babak pertama ditutup dengan sebuah tendangan freekick Robben. Lagi-lagi Casillas bisa mengamankan gawangnya. Hingga turun minum skor 2-1 untuk Madrid tidak berubah.
Di babak kedua duel kedua tim tetap seru dan berjalan dengan tempo relatif cepat. Hanya saja di babak kedua, peluang jarang tercipta.
Menit ke-55 Madrid mengancam lewat Karim Benzema, namun tendangannya bisa dimentahkan Neuer. Empat menit jelang bubaran giliran bayern mendapat peluang emas. Syang, meski sudah berdiri di mulut gawang, Gomez gagal menuntaskan peluang.
Hingga berakhirnya 90 menit skor 2-1 untuk Madrid tidak berubah. Dengan aggregat 3-3 duel seru ini dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Tak seperti di 90 menit waktu normal, di babak tambahan Madrid jauh lebih dominan. Namun apa daya, kelelahan nampaknya sudah menggerogoti kedua kubu. Praktis tak banyak yang bisa dilakukan kedua tim di babak 2x15 menit. Laga ini akhirnya harus dituntaskan melalui adu penalti.
Di babak adu penalti Bayern berhasil unggul 3-1. Tiga algojo Los Blancos, Ronaldo, Kaka, dan Sergio Ramos gagal menuntaskan tugasnya. Tendangan terakhir Bastian Schweinsteiger sukses menjebol gawang Casilla. Bayern lolos ke partai final!
sumber

0 komentar:

Poskan Komentar